Contoh Pidato | Naskah Pidato | Teks Pidato | Tulis Pidato

Pidato Sambutan Dalam Acara Perpisahan Dengan Sahabat

Baca Pidato ~ Di bawah ini adalah contoh naskah atau teks pidato sambutan dalam rangka acara perpisahan dengan sahabat yang kita cintai.


Assalamu 'alaikum wr. wb.

Yang terhormat Cristian Gonzales, serta para hadirin yang berbahagia!

Sebentar lagi sahabat kita Cristian Gonzales akan meninggalkan kita semua ke tempatnya yang baru, Sungguh berat rasanya hati saya menghadapi perpisahan ini. Hari-hari berkumpul dan berteman  yang telah lalu rasanya begitu singkat. Alangkah bahagianya jika seandainya kita senantiasa dapat selalu bertemu, berkumpul dan berjumpa setiap saat. Namun apalah daya, sebab setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan. Tapi perpisahan kita ini hanya pisah jasadnya saja, akan tetapi hatinya tetap bersatu dengan kita semua. Sekalipun tempat yang di tempati oleh teman kita Cristian Gonzales yang baru ini jauh dari tempat kita, namun buat kita dekat dalam hati. Manusia mempunyai cita-cita dan keinginan, namun semua itu hanyalah Tuhan yang menentukan perjalanan hidupnya, sebagaimana yang dialami oleh sahabat kita Cristian Gonzales, maksud hatinya ingin bertemu dan berteman dengan kita selama-lamanya, namun hal itu sudah ditentukan oleh Tuhan untuk berpisah.

Rekan-rekan sekalian yang kami hormati. Tentunya kita semua masih ingat betapa baik dan akrabnya teman kita Cristian Gonzales ini dalam berteman dan bersahabat. Oleh sebab itu patutlah kita merasa kehilangan jika nanti teman kita,  Cristian Gonzales telah meninggalkan tempat ini. Namun apa boleh buat semuanya itu sudah terjadi. Yang penting marilah kita berdoa atau mendoakan teman kita Cristian Gonzales ini menjadi kerasan di tempat yang baru da sekaligus dapat mengembangkan cita-citanya yang lebih maju lagi.

Khusus kepada sahabat kita Cristian Gonzales, saya mewakili atas nama rekan-rekan yang hadir pada malam/siang ini, sekali lagi saya mengucapkan selamat jalan dan jangan lupa kepada pepatah lama yang mengatakan : jauh di mata namun dekat di hati. Kita boleh berjauhan tempat namun hendaknya saling ingat mengingat dan kenang mengenang. Kelak jika: ada sumur di ladang, bolehlah  kita menumpang mandi, jika ada umur yang panjang bolehlah kita bertemu kembali.

Tak lain harapan saya bersama teman-teman di tempat yang baru nanti Cristian Gonzales dapat mengembangkan bakat dan karirnya lebih baik lagi, setidak-tidaknya kami yang pernah berkumpul dan berteman suatu saat dapat berkata bahwa sukses Cristian Gonzales adaIah sukses teman-teman yang ada disini pula.

Sahabat Cristian Gonzales yang saya cintai kiranya selama ini kita tak mampu melepas diri dari rasa salah dan khilaf. Untuk itu maafkanlah segala kekhilafan dan kesalahan kami baik yang sengaja maupun yang tidak sengaja.

Kami dan teman-teman yang kau tinggalkan pun menyadari bahwa Cristian Gonzales tidak mungkin mudah melupakan segala suka dan duka selama berteman, oleh sebab itu kami yakin pada suatu saat sahabat Cristian Gonzales akan menyembatkan diri untuk menengok ke tempat Cristian Gonzales sehingga terobatilah penyakit rindu di hati kembali dalam mengenang nostalgia-nostalgia pada masa yang lalu.

Demikianlah sepatah dua kata yang dapat kami sampaikan pada kesempatan  ini .Sekali lagi kami  sampaikan selamat jalan sahabat Cristian Gonzales......... selamat  berpisah  untuk bersua kembali.  Semoga Tuhan selalu melindungi dan menyertai  perjalananmu,  Terimakasih. 

Wassalamu 'alaikum  Wr. Wb.

Oleh Drs. Maftuh Ahnan
 
Labels: Pidato Sambutan

Thanks for reading Pidato Sambutan Dalam Acara Perpisahan Dengan Sahabat. Please share...!

0 Comment for "Pidato Sambutan Dalam Acara Perpisahan Dengan Sahabat"

Back To Top