Contoh Pidato | Naskah Pidato | Teks Pidato | Tulis Pidato

Pidato Sambutan Dalam Acara Melepas Jamaah Haji

Baca Pidato ~ Halo para pembaca internet yang setia, kali ini saya akan berbagi kepada Anda Teks Pidato untuk melepas keberangkataan jamaah haji ke tanah suci. Berikut isi pidatonya.


Pada kesempatan yang berbahagia ini, patutlah kiranya kita semua memanjatkan rasa syukur kehadirat Allah, dimana pada kesempatan ini klta semua dapat berkumpul di majilis ini dalam rangka untuk  menyaksikan keberangkatan rekan-rekan kita ke tanah suci Makkah Al-Mukarromah, yakni melakukan ibadah haji sebagai kelengkapan dan penutup dari rukun Islam yang kelima.

Sebagaimana  sudah kita maklumi bersama, bahwa sebagai umat Islam kita  mempunyai  lima sendi,  lima pokok sebagai orang Islam yang sering disebut dengan rukun Islam, yaitu:
  1. Membaca dua kalimat syahadat.
  2. Mengerjakan sholat lima waktu dalam sehari semalam.
  3. Mengerjakan puasa romadhon.
  4. Mengeluarkan zakat.
  5. Menunaikan ibadah haji ke Mekkah bila ia mampu.
Saudara-saudara sekalian yang kami hormati !
Kami yakin bahwa saudara-saudara dalam melakukan ibadah haji ini tidak karena didorong oleh hal-hal yang lain, misalnya karena supaya dipuji orang lain atau untuk mencari harta kekayaan di Makkah  sana, tapi saudara-saudara melakukan ibadah haji ini adalah didorong  oleh iman dan rasa taqwa yang sudah terhunjam dalarn lubuk hati kita, dan juga karena terdorong oleh rasa syukurnya  kehadirat Allah swt Atas himpahan rezki yang diberikan kepadanya. 

Besar harapan kami semoga  saudara-saudara dalam menunaikan ibadah haji ini selamat sampai di tujuan. Hendaknya pula saudara dengan sepenuh keyakinan menunaikan ibadah haji tersebut    dalam arti menyerahkan bulat-bulat yang disertai dengan tawakkal kepada Allah swt.

Demikianlah sepatah dua kata yang dapat kami sampaikan pada kesempatan ini. Akhirnya kami sampaikan selamat jalan dan selamat menunaikan ibadah haji dengan sempurna semoga menjadi haji yang mabrur dan semoga keluarga yang ditinggalkan senantiasa mendapat perlindungan dari Allah. Amin.

Dan dengan ucapan bismillahirrahmanirrohim.. kami lepas jama'ah haji pada hari ini, hari .................... jam .................. semoga Tuhan selalu menyertai kita. Wassalamu'alaikum wr. wb.

Oleh Drs. Maftuh Ahnan
 
Labels: Pidato Sambutan

Thanks for reading Pidato Sambutan Dalam Acara Melepas Jamaah Haji. Please share...!

0 Comment for "Pidato Sambutan Dalam Acara Melepas Jamaah Haji"

Back To Top