Contoh Pidato | Naskah Pidato | Teks Pidato | Tulis Pidato

Pidato Sambutan Dalam Menyambut Hari Raya Idul Adha

Baca Pidato ~ Berikut di bawah ini adalah isi pidato pada saat menyambut hari raya keagamaan, hari raya idul adha.


Assalamu'alalkum wr. wb.

Bapak-bapak, ibu-ibu serta kaum muslimin dan muslimat yang berbahagia !

Dengan mengucapkan puja dan puji' syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, bahwa pada hari ini tanggal, 10 Dzulhijjah kita dapat berkumpul bersama ditempat yang luas ini, dalam rangka merayakan Hari Raya Adha atau hari raya Qurban.

Sebagai Umat lslam kali ini, kami benar-benar bangga karena ternyata partisipasi saudara-saudara dalam ikut serta memperingati ldul Adha dari tahun ke tahun senantiasa meningkat. Hal ini membuktikan bahwa kesadaran saudara-saudara telah meningkat, yang berarti  pula makin tebal dan kuatnya iman saudara-saudara terhadap Allah swt.

Bapak-bapak, ibu-ibu, serta saudara-saudara kaum muslimin yang berbahagia !

Kiranya telah kita maklumi bersama, bahwa hari Idul Adha atau hari raya Qurban adalah hari memperingati penyembelihan putra Nabi Ibrahim as. Dalam rangka Tuhan menyayangi / menguji sampai dimana ukuran ketaqwaan Nabi Ibrahim as Kepada Tuhannya, Atas kehendak Tuhanlah bahwa lsmail yang oleh Nabi Ibrahim disembelih berganti dengan seekor domba yang lagi gemuk.

Dari kejadian tersebut, dapatlah ditarik suatu kesimpulan, bahwa manusia itu hendaklah rela berkorban baik dengan harta benda, jiwa raganya sekalipun bila diperlukan demi kepentingan masyarakat bangsa negara maupun agama. Sudahkah saudara-saudara mengukur rasa pengorbanan kita ?

Nah apa yang kita lakukan dengan berkorban menyembelih binatang ternak ini merupakan salah satu wujud perbuatan amal yang semata-mata karena Allah SWT.

Akhirnya sekali lagi marilah kita tingkatkan iman kita, jalankan dengan tulus ikhlas semua  perintah-perintah Allah dan tinggalkanlah sejauh­jauhnya larangan-laranganNya. Lnsya Allah amal baik saudara direrima Tuhan Yang Maha, Pengasih dan Penyayang. Juga  tidak lupa kami sampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan tenaga, moril maupun spirituil demi terlaksananya perayaan ini dengan mulus tanpa ada halangan suatu apapun.

Demikianlah sepatah dua kata yang dapat kami sampaikan dalam kesempatan ini, mudah-mudahan ada guna dan manfaatnya. Ihdinash shiroothol mustaqiim. Wabillahit taufiq walhidayah wassalamu'alaikum wr. wb.

Oleh Drs. Maftuh Ahnan
 
Labels: Pidato Hari Keagamaan, Pidato Sambutan

Thanks for reading Pidato Sambutan Dalam Menyambut Hari Raya Idul Adha. Please share...!

0 Comment for "Pidato Sambutan Dalam Menyambut Hari Raya Idul Adha"

Back To Top